Thursday, January 12, 2012

Trip Pangrago Mountain


assalamualaikum
actually this my another old experience,  my motivated just sharing experiance   and documented this file, i hope one day i can remembered again the one  great trip i ever had. when i look this arctikel



berbicara pendakian gunung memang suatu yang hal menyenangkan dan menjadi perjalanan yang menantang. begitu pula pada salah satu pengalaman penulis bersama anak-anak jirapala mencoba mendaki untuk kesekian kali gunung pangrango. 

kawasan gunung pangrango terdapat di daerah cianjur. daerah tersebut memang area konservasi alam dan merupakan objek wisata alam yang indah. daerah tersebut secara pasti penulis tidak tahu besarnya dan luas  daerah tersebut, tapi apa yang penulis liat  memang besar dan terjaga  kelestarian alamnya.  gunung pangrango merupakan  gunung favorit para pendaki di jawa barat di karenakan area treknya yang tidak terlalu sulit dan keindahan alamnya. gunung pangrango sendiri berdekatan dengan gudung gede, karena keduanya berdekatan. 

pendakian kali ini kalau tidak salah diikuti oleh 8 crew, keberangkatan ke daerah kawasan pangrango sendiri, dilakukan malam hari sekitar jam 11 malam, dan sampai di sana sekitar jam 1 malam, kemudian penulis dan para rombongan memutuskan beristirahat sejenak di salah satu warung dan  memulai perjalanan di pagi hari.

secara singkat dalam proses pendakian sendiri, penulis dan para rombongan tidak menemuhi halangan yang berarti, semua berjalan dengan santai dan aman, kiri kanan dimana mata memandang sungguh indah alam pemandangan area pangrango, udara yang sejuk bunyi binatang hewan yang bernyayi menambah semagat mendaki. pada saat pendakian penulis dan rombongan banyak menemuhi pendaki lain. memang pendakian area pangrango selalu ramai, dikarenakan memang fasiltasnya menunjang dan alam yang asri menjadi daya tariknya.

di kawasan pangrango sendiri ada sekitar 2-3 buah air terjun dan juga ada sumber air panas. sungguh mengasikan beristirahat sebentar di air panas di kawasan pangrango ini, selain sehat serta gratis he he. tepat sekitar jam 5 sore penulis dan para rombongan sampai di puncak pangrango, di puncak terhampar ladang yang luas dan ditumbuhi oleh banyak bunga adelweis. untungnya pas setelah sampai pada pincak hujan baru turun dan penulis dan para rombongan bisa mengantisipasi keadan tersebut dengan langsung mendirikan tenda.

begitu panjang cerita  setiap pendakian, dan tidak akan mungkin penulis menuliskan semua secra bertahap dan detail perjalan. dan pastinya perjalanan ini  hanya sebagai documentasi dimana dimassa depan nanti penulis bisa teringat kembali memori massa lalu,  bahwa dahulu pernah mendaki  gunung pangrango. wk wk 

secara umum, pengalaman pendakian kali ini cukup mengasikan. dan menjadi pengalanam hidup yang takan terlupakan. salam jirapala.

pasukan jirapala
sibuk memasak
pasukan power ranger
awesome thing right?

No comments:

Post a Comment