Wednesday, January 11, 2012

Pondok Lestari Cisaladah (UNPAD Jatinagor)

assalamualaikum
huh..i dont have what the reason of motivated me to posting this articel, i just remembered when the  building belong, say to me, ask to   help to promoting her building. because that,  i thing try to promote it in my blog, whatever the result next, the point is i  try to help.



pondok lestari merupakan sebuah kos-kosan yang berada di daerah cisaladah, kosan ini adalah kosan yang diperuntukan bagi para mahasiswa putra maupun putri yang butuh tempat persingahan selama mengenyam pendidikan akademis di jatinagor.

pondok lestari memang menerima mahasiswa putra dan putri, tapi jagan salah tangkap dulu, karena daerah cwo dan daerah cwe itu berbeda dan di batasi, untuk daerah cwe ada di bagain depan dan untuk kosan cwo ada di gedung bagain belakang dan tentunya ada pembatasnya. pemilk dari kosan ini adalah pak haji dan bu haji, jadi nilai keislaman dan kesopanan menjadi syarat utama.

untuk soal harga itu sangat relatif, tergantung calon mahasiswa yang berani tawar menawar daalam menentukan harga, jagan takut untuk menawar, karena udah kodrat dalam transaksi ada penerimaan dan ada penawaran dan harus ada deal antara dua belah pihak. jadi intinya harga realtif terjangkau bila dibanding dengan kosa-kosan yang berada di daerah ciseke dan sayang yang memang terkenal mahal.

secara umum bisa dikatakan pondok lestari adalah pondok yang sederhana, sepertilayaknya kos-kosan, terdapat fasiltas standar yaitu ruang tamu, kamar mandi, internet, parkir motor, ruang santai dan kolam ikan. tapi dari hal itu semua,  menurut penulis nilai plus pondok ini  adalah ketengaan dan pemandangannya yang indah. itu yang menjadi kekuatan dan daya tariknya.

memang pondok lestari berada di ujung dari jalan cisaladah dan tempatnya di belakang SMA Jatinagor. dan boleh dibilang daerah cisaladah adalah daerah yang sepi dan damai. akan tetapi dari hal tersebut menjadi nyaman ketika seorang mahasiswa yang membutuhkan tempat yang sepi, damai, dan hijau untuk kosentrasi belajar. hal ini menjadi nilai plus untuk refrensi  dan melihat pondok lestari. karena pondok lestari diperuntukan memang bagi mahsiswa yang benar-benar mau belajar dan jauh dari hiruk pikuk bising dan ribut.daerah cisaladah kenyataannya memang daerah yang tidaklah ramai, seperti daerah lain seperti ciseke dan sayang ataupun caringin yang begitu ramai. daerah ini daerah yang tenang. 

bila anda berkunjung ke pondok lestari anda akan melihat begitu indah pemandangan di sana, di sebelah utara terhampar tanaman padi dan di batasi dengan jembatan cincin serta saat cuaca yang cerah akan tampak gunung manglayang dan gunung geluis yang begitu indah.

penulis juga bukan mau memaksa dan menganjurkan kepada calon mahasiswa dan mahasiwa yang membutuhkan tempat kos-kosan, penulis telah 3,5 tahun tinggal di daerah cisaldah, secara singkat boleh dikatakan daerah ini sangat reccomended bagi mahasiwa yang membutuhkan ketenagan belajar.

apalagi di pondok lestari bila para mahasiswa mengekos di sana, maka akan menemukan di waktu pagi  anda akan melihat pemandangan yang indah khas perdesaan yang sejuk dan rapi. apalagi bila sore hari menjelang sinar matahari di balik bukit menimbulkan pemandangan yang cantik.

di bawah ini adalah contoh fhoto keadaan pondok lestari yang sederhana. tapi tenang dan nyaman bagi para mahasiswa

area kosan cwo
tempat jemuran berhadapan langsung ke gunung maglayang dan jembatan cincin
tempat santai dan ruang tamu di pinggir kolam ikan
kolam ikan 

No comments:

Post a Comment