Tuesday, November 22, 2011

Tiket Final Football SEA GAMES

assalamualaikum
hi guys, it been long time i did wrote some article, this time i just wanna share my experiance how be diffuclt and so hard to get some ticket final football sea games.

sepakbola merupakan olaraga yang sangat diganderungi masyarakat indonesia, tidak heran bahwa saat timnas U23 berlaga di SEA GAMES dan masuk final bertemu musuh bebuyutan Malaysia. banyak masyarakat beruyun-duyun datang untuk mendudukung langsung timnas berlaga di GBK. tentunya hal yang sangat dicari orang-orang adalah ticket pertandingan tersebut.


mendapatkan ticket final SEA GAMES merupakan pengalaman yang sangat menarik bagi penulis, meski harus mengantri dari pagi dan harus rela berdesak-desakan bahkan hujan mengujur tidak menjadi masalah hanya untuk mendapatkan tiket. hal tersebut menjadi hal baru  bagi penulis. penulis datang ke GBK pada jam 7 pagi, saat datang penulis sudah melihat puluhan orang telah menagntri di depan loket ticket. bahkan saat penulis bertanya kepada seseorang, dari jam berapa ia mengantri, ia mengatakan dari kemarin ia sebenarnya telah mengantri tapi sialnya, kemarin ia tidak mendapatkan tiket, so jadi ia datang ke GBK subuh-subuh buta hanya untuk mengantri paling depan. 

waw begitu antusiasnya orang-orang yang rela mengatri dari subuh, sungut rasa nasionalis yang tinggi ditunjukan oleh para pengantri tiket ini. harus di apresiasi semagat mereka,  opini penulis. mungkin hanya di indonesia untuk menonton pertandingan sepakbola, suporter harus rela menginap di stadion demi mendapatkan antrian paling depan di loket tiket.lol

penulis ikut mengantri, sialnya walaupun datang pagi, penulis harus mendapatkan jatah antri di pertengahan. tapi hal tersebut tidaklah masalah. dikarenkan menjelang siang antrian pastinya akan lebih panjang dan kesempatan mendapatkan tiket akan lebih susah. semakin siang hari suporter yang mengantri semakin banyak, sunguh tidak terbanyang kan oleh penulis jalan menuju loket kini berjajar rapi bagaikan ulat, mengantri tiket. penulis dengar dari official yang bertugas, loket tiket akan dibuka sekitar jam 10 siang. serta adanya peraturan yang membatasi pembelian tiket, bahwa 1 orang hanya dizinkan membeli 2 buah tiket, dikarenakan menghindari praktek calo. sungguh lama dan melelahkan berjajar di kerumunan orang berjam-jam dan menungu jam 10 datang. 

Dengan bermodal Rp 25.000 akhirnya penulis mendaptkan tiket,  tepat sekitar jam 11 kurang. rasa sangat lelah dan badan penuh dengan keringat menjadi hilang setelah tiket berhasil ada di tangan. shukur alhamdulilah usaha yang dilakukan akhirnya berbuah manis. tidaklah salah bila seorang calo menjual tiket bisa 2-3 kali lipat dari harga normal, sesunguhnya perlu usaha extrakeras dan sabar untuk mendaptkan tiket tersebut.

ini adalah beberapa tip dan trik bagi para suporter bila dilain hari mengantri tiket di stadion....

1. datanglah pagi hari dikarenkan, anda bisa memperispakan diri untuk mendaptkan jatah di depan loket tiket, lebih cepat lebih baik tentunya.

2. jangan lupa untuk sarapan terlebih dahulu, saat anda mengatri tentunya butuh extra tenaga untuk mensupport tubuh anda, dengan makan pagi anda siap untuk bertarung mendaptkan tiket.

3.bawalah bekal, seperti air dan snak atau roti untuk anda menambah energi

4. bawalah alat yang mungkin bisa mengusir jenuh saat mengantri seperti MP3, atau PSP atau terserah yang dapat membunuh rasa bosan

5.pakailah baju santai, tidak usah memakai jaket dikarenakan saat mengantri anda berdesak-desakan dengan orang, tentunya menjadi panah dan gerah pakailah baju santai sehinga tidak membuat anda kepanasan.

6. hati-hati menaruh barang berharga seperti dompet, handphone, dll. disaat mengantri tentunya pasti ada hal kejahatan bisa terjadi.

No comments:

Post a Comment