Friday, November 25, 2011

Patrich Wanggai the rising stars


assalamualaikum
two word to be presented this guys, totaly awesome.! yah he is a new rising star Indonesia. to day every body know him. yah he have apperance look such Nicola Anelka. he style, technique and how he dribble and free kick, it totaly cool. the purpose about  this articel is i wanna bring you to be close about the New Nicola Alelka Indonesia. let see it.

mungkin sebelum perhelatan Sea Games berlangsung, banyak masyarakat indonesia belum kenal siapa itu Patrick Wanggai, hal tersebut bisa dimaklumi, karena patrick sebelumnya hanya bermain di devisi satu bersama Persidafon. praktis exsistensinya belum terdengar luas. publik sepakbola mungkin lebih familair dengan nama-nama langanan Timnas seperti Yongki, Tibo, Irfan Bahdim. tapi harus diakui kontribusi Patrick pada Sea Games kali ini sangat baik.



tanah Papua merupakan tanah gudangnya pemain berbakat, setelah era Fredy Numeri, hadir Edward Ivakdalam, hadir lagi kaka beradik Boaz dan Ortizan Salosa, Emanuel Wanggai, hadir lagi youngster Tibo dan Okto. sekarang muncul lagi sosk rising Star "Patrick Wanggai" .



banyak yang bilang patrick mirif pemain France, Nicola Anelka. hal tersebut benar adanya dari postur tubuh dan muka memang agak sedikit mirif. mungkin 11-12. lalu bagaimana dengan kualitas permainan, hal tersebut  tidak usah diragukan lagi. Patrick Wanggai adalah tipe straiker yang memang bertipe Modern. punya visi permainan, jumping power yang bagus, heading, postioning, killer insting.serta ia memiliki skill diatas rata-rata khas anak Papua.

tak terbantahkan lagi kombinasi Trio Papua Patrick, Tibo, Okto. membuat serangan Indonesia sangat tajam dan Variatif. Okto dengan kecepatannya, Tibo dengan Skill dan Finishingnya. dan dikombinasikan oleh Patrick yang Free kick dan Postionnya. membuat warna serangan indonesia, membuat bek bek lawan harus extrakeras menjaga pertahannya. mereka bagaikan memiliki ikatan batin. Tibo tau dimana posisi Patrick dan Okto tau kapan harus mengumpan ke Tibo/Patrick, atau ber 1-2. sangat kelihatan ketika melawan Malaysia di Penyisian Group tanpa trio ini. serangan Indonesia kurang greget dan kurang tajam.

di bawah ini adalah profil singkat patrick wanggai, yang penulis ambil dari Wikipedia.

Nama : Patrick Steve Wanggai
Tgl     : Nabire, Papua 27 Juni 1988
Tinggi : 178cm
Posisi : Penyerang
Karir  Tim Profesional : Perseman Manokwari 2008-2009
Persidafon Dafonsoro 2009-Sekarang


dibawah ini adalah opini penulis tentang Patrick Wanggai saat ia mencetak Gol di Sea Games.
1. dua gol melawan Kamboja
saat gol pertama, Patrick cipatakan lewat tendangan bebas keras dan melengkung, cukup mengambarkan sosok striker Modern, tidak hanya killer di kotak pinalti tapi memilki keahlihan khusus dalam mengesekusi bola mati. gol yang ia cetak merupakan salah satu gol kelas dunia. dan tidak sembarangan orang bisa membuat gol tersebut. hanya pemian berskill tinggi saja yang bisa membuat bola melengkung masuk ke tiang jauh. (free kick)

gol kedua diawali oleh sisiran tajam Tibo dari sisi kiri, lalu bola dicross ke tengah gwang, disitu ada Patrick mencoba menjangkau, sayangnya boal terlalu deras, di tiang jauh bola berhasil di kontrol okto dan tanpa pikir panjang ia langsung meshoot bola. tapi masih terhalang pemain belakang lawan. tapi bola masih berada di Okto. lalu Okto tanpa melihat Kawan seakan tau bahwa di tiang jauh ada Patrick yang menungu. ia pun mengcross bola dan gol patrick. bila dianalisis, ini lah bukti insting striker. ia seperti tau bahwa bola akan di cross ke tiang jauh. inlah tipe straiker oppurtunis dengan postioning yang bagus ( postionning)

2. satu gol Melawan Singapore
satu kata untuk gol ini, "keren", gol ini terjadi diawal babak pertama. sungguh mengejutkan dan harus diakui sekali lagi duet maut Tibo dan Patrick sangat padu. menerima long pass dari belakng tibo berhasil mengkontol bola, ia melihat Patrick membuka ruang berlari dari belakang, tanpa basa-basi Tibo kirim umpan terobosan. speed, body blance patrick sangat baik pada gol ini, ia berhasil lari dengan kencang mengejar bola, kemudian ia sedikit gocek kiper lawan dan akhirnya gol. gol yang membuktikan bahwa ia calon striker maut di indonesia. (speed, opportunis, killer insting)

3. satu gol Melawan Thailand
di saat kedudukan 1-1, indonesia mendapatkan corner kick, bola diambil Egi dan mengirim umpan ke tiang jauh kepada Abdulrahman, kemudian terjadi duel Heading. bola pun liar di kotak pinalti, dengan jumping power yang bagus ia mengheading bola dan masuk gol (jumping power, heading, postionning)

4. satu gol melawan Vietnam
saat pertandingan begitu keras dan ketat, indonesia mendaptkan tendangan bebas, setelah egi di tackle oleh lawa. dengan percaya diri patrick mengambil bola, ia pun bersiap-siap menedang boal dengan kaki kirinya, tiba-tiba "gol". sangat "briliant". sunguh tak disangka ia mengambil bola tidak untuk ditendang keras melekung ketiang jauh tapi ia malah mengetahui pasti akan lebih mudah apabila ia menedang bola dengan bola lengser karena pagar betis lawan sangat ketat. hal membuktikan tingkat vision dan intelegensi ia dalam mengambi peluang sangat baik. salut buat Patrick (free kick, intelegensi, vision)

marilah kita pencinta sepakbola nasional harus terus dukung tim Garuda, kalah menag itu biasa, bagaimana kita bisa menghargai semgat sportivitas, penulis rasa. kita tinggal tungu waktu untuk mencapai prestasi. amin

No comments:

Post a Comment